New Posting
::catatan terbaru::

Minggu, 02 Januari 2011

KILAS BALIK 2010 (menarik dan unik)


1. Si KEong Racun 
Nama hewan bertubuh lunak ini menjadi populer karena kemunculan sebuah lagu dangdut Pantura berjudul sama. 'Keong Racun' populer  bukan oleh penyanyi aslinya, melainkan oleh sepasang remaja perempuan yang kala itu masih SMA, bernama Sinta dan Jojo. Sebuah video rumahan yang menampilkan gaya genit mereka menirukan nyanyian pada lagu itu diunggah ke Youtube dan menjadi sebuah hits viral. Media massa tradisional pun kemudian ikut memberitakan tentang fenomena meledaknya video Sinta dan Jojo yang sedang ‘menyanyikan' Keong Racun, sampai kemudian melahirkan pengekor dari luar Indonesia. Lagu itu sebenarnya sudah awam beredar di  Bandung, tapi kemudian meledak secara nasional setelah kemunculan video dari Sinta dan Jojo



2.PENEMUAN KAPAL NABI NUH saat BANJIR BANDANG (aya-aya wae)
Sekelompok tim ilmuwan gabungan dari China dan Turki beranggotakan 15 orang mengklaim bahwa mereka telah berhasil menemukan sisa-sisa Bahtera Nabi Nuh. Lokasinya berada di ketinggian 4000 meter di Gunung Ararat, Turki timur. Berbagai spesimen yang ditemukan dalam kapal tersebut memiliki 'usia' yang cocok dengan waktu kejadian banjir bandang dalam kisah Nabi Nuh, yaitu 4800SM. Tambang, paku dan serpihan kayu adalah beberapa yang ditampilkan para peneliti sebagai bukti. Mereka bahkan mengatakan sudah berhasil masuk dalam bahtera itu.

3. INI LAGI MAKIN AD'ADA AJA "TEST KEPERAWANAN"
Usulan tentang tes keperawanan muncul dari satu anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi. Media memberitakan bahwa politisi dari Partai Amanat Nasional Bambang Bayu Suseno mewacanakan agar penerimaan siswa baru mulai dari tingkat SMP, SMA dan Perguruan Tinggi, bagi siswa perempuan harus melalui tes keperawanan. Tes tersebut dilakukan dengan tujuan menangkal banyaknya hubungan seks bebas di kalangan pelajar. Setelah dikonfirmasi, Bambang menyatakan bahwa tes ini tidak hanya terbatas pada siswa perempuan, dan tidak berupa tes fisik, melainkan wawancara/konseling. Dari yang sekadar wacana pribadi ini kemudian menjadi kehebohan pemberitaan  media nasional.

4.PAUL SI GURITA
Piala Dunia 2010 menghasilkan seorang bintang tak terduga. Bukan seorang pemain bola atau pelatih, melainkan seekor gurita. Paul, gurita yang hidup di Sea Life Aquarium, Oberhausen, Jerman, berhasil menebak dengan tepat delapan pertandingan dalam Piala Dunia 2010. Ramalan Paul sempat diragukan ketika ia lebih memilih Spanyol daripada Jerman dalam pertandingan semifinal, karena Jerman yang lebih diunggulkan. Tetapi ketika akhirnya Spanyol melenggang ke final, 'kesaktian' Paul tak diragukan lagi. Ia kemudian meramal kemenangan Spanyol dalam final Piala Dunia. Sedihnya, Paul meninggal tahun ini dalam tidurnya.

5.HEBOH KIAMAT 2010
Film '2012' yang mengambil tema sentral mahabencana membuat orang memunculkan berbagai spekulasi mengenai hari kiamat. Dari mulai mencocok-cocokkan dengan peristiwa badai matahari, tsunami matahari, gerhana, sampai gempa bumi, dijadikan pertanda untuk membaca ramalan kemungkinan terjadinya kiamat. Yang menjadi awal kegelisahan adalah ramalan suku bangsa Maya. Bangsa Maya mengakhiri kalendernya pada 21 Desember 2012. Angka inilah yang kemudian diangkat menjadi titik awal dalam film Hollywood karya Roland Emmerich dan menimbulkan kehebohan akan berbagai teori kiamat. Anda percaya?

6.GUNUNG MERAPI
Menjelang akhir tahun, Merapi menjadi pusat perhatian Indonesia. Pada 26 Oktober 2010, Merapi mengeluarkan letusan disertai awan panas. Awan panas ini kemudian memakan korban 43 orang, seorang wartawan, balita, dan juru kunci Merapi, Mbah Maridjan meninggal terkena awan panas. Media-media asing menyebut desa-desa yang tertutup abu Merapi sebagai Pompeii era modern. Pada 4 sampai 5 November 2010, beberapa kali letusan kembali terjadi. Angka korban tewas pun naik jadi 135, sementara jumlah pengungsi sudah hampir mencapai 290 ribu orang. Letusan Merapi kali ini diprediksi tiga kali lebih besar dari letusan Merapi pada 2006. Debu vulkanik dari Merapi sempat mencapai Bandung, Tasikmalaya, Ciamis, dan menyebabkan beberapa penerbangan asing membatalkan penerbangannya ke Jakarta.

7.GAYUS TAMBUNAN
Pegawai Direktorat Jenderal Pajak Departemen Keuangan bernama Gayus Halomoan Tambunan ini berpangkat sebagai pegawai golongan III A. Tapi kekayaannya mencapai puluhan miliar. Indikasi awal keberadaan makelar kasus perpajakan pertama kali diungkapkan mantan Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal Susno Duadji.

8.ARIEL vs LUNA Vs CUT TARI
Nazriel Irham, nama asli Ariel, populer setelah rekaman video percintaannya dengan pacarnya, Luna Maya, juga dengan presenter Cut Tari, menyebar. Bahkan Presiden pun mengomentari dampak penyebaran video yang juga diberitakan media asing itu.
Ariel lalu menyerahkan diri ke polisi, yang menahannya sebagai tersangka penyebar pornografi. Sempat dijerat UU Informasi dan Transaksi Elektronik yang bisa membuatnya lama mendekam di penjara, penyidik lalu mengganti jerat hukum dengan pasal pidana. Ariel Peterpan kini menjadi tahanan jaksa, menunggu proses pengadilan.

9.PSSI
Berita dan kehebohan Tima'nas Indonesia menghebohkan akhir tahun 2010, dalam ajang piala AFF 2010 Tim'Nas mengambil point sempurna, pada laga awal membantai malaysia dengan skor yang luar biasa, mereka dipuja, aksesoris Tim'Nas laku terjual diberbagai penjuru, dengan dukungan pemain naturalisasi Irfan dan Gonzales akhirnya Tim'Nas mencapai laga Final, namun sangat disayangkan pada leg 1 diMalaysia, Indonesia harus mengalami kekalahan (3-0) dan dituding penyebab kekalahannya karena suporter Malaysia yang tidak sportif (memainkan laser).
Putaran leg 2 di GBK Indonesia dapat mengungguli permainan 2-1 (kemenangan Indonesia) namun point tersebut belum sanggup membawa Indonesia menjadi juara piala AFF 2010.

(diambil dari berbagai sumber)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RADIO UNIKOM